Jumat, 01 Oktober 2010

Tampilan Garang si Kalajengking 225

Setelah launching di Bromo beberapa waktu yang lalu bersamaan dengan di turunkananya Yamaha Byson akhirnya si raja Yamaha "Scorpio Z" turun gunung juga, dan sangat mengejutkan ketika si kalajengking ini menampakan diri dengan tampilannya yang sangat fresh. Hampir seluruh tampilannya berubah menjadi lebih "Garang", jauh dari model tampilan sebelumnya yang cenderung lebih simple.

 
dengan bersumber pada http://tmcblog.com/ -nya bro taufik dan http://triatmono.wordpress.com/ -nya bro rudi.t, kita akan membahas perubahan pada New Scorpio Z.

pertama tentu dari tampilan depan yang akan di bahas, tampilan New Scorpio Z ini mengikuti lampu moge Yamaha FZ-8. di lihat dari segi bentuk, New Scorpio berusaha mengikuti detil dari headlamp FZ-8, walaupun terasa masih ada beberapa detilnya yang kurang, namun dengan perubahan ini yamaha sudah berani menunjukan kemajuan untuk tampil beda.




Kedua dari bentuk spido meter, walaupun belum beralih pada digital, tapi tampilanya sekarang sudah di ubah pula.



ketiga, dari tangkinya, ini lah yang menjadi perhatian utama, sebab perubahan tangki pada scorpio ini sangat jauh berbeda dari model sebelumnya, bentuk tampilan yang sekarang lebih kekar, besar, dan terlihat lebih berotot.



ke empat, body belakang dibentuk lebih meruncing,, sekilas mirip seperti vixion namun lebih pendek, tentu sangat memberikan kesan lebih sporty.



ke lima, dari perubahan knalpot, terlihat knalpot yang sekarang bantuknya lebih besar dan kekar, mirip lengan robot, mungkin di sesuaikan dengan body yang tambah gede juga ya,,,



ke enam, dari stoplamp, yang telah dipadukan dengan lampu led, mirip new tiger revo fungsinya. dan ini memberi nilai + pada new yamha scorpio z.




ke tujuh, spakbor depan dan belakang, bentuk dari spakbor ini di bentuk menyerupai moge, supaya bisa mengimbangi dengan bentuk badan dari new scorpio z. juga lampu seinya berubah lebih kecil, sama dengan vixion dan byson juga.





untuk selebihnya seperti, mesin, rangka, velg 18", tromol belakang, fork depan, arm, yamaha masih mempertahankan seperti model yang lama. namun Yamaha New Scorpio mengalami penurunan power, dimana pada New Scorpio Z powernya sebesar 18.2PS dan torsi sebesar 1.78kgf.m …!!! Sedangkan power pada Scorpio lama sebesar 19PS dan torsi sebesar 1.86kgf.m ….!!! Menurut info,… penurunan ini disebabkan ‘limiter’ yang digunakan pada CDI New Scorpio lebih ‘galak’ ….!!! Mungkin pemikiran pabrikan Yamaha… kompetitor Honda Tiger Revo pun cuma 16.7PS pun masih jadi ‘leader’ dalam penjualan segment motor sportz 200cc keatas …!!!

dan harga di bandro sekitar 23,5jt. harga yang wajar untuk sebuah perubahan yang lebih maju.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

… banyak-banyak berinovasi.. bisa comot part-part dari kedua motor yang kira-kira bisa ditempel di vixion hehe.. kayaknya udah dibahas juga disini atau dimari.. bisa di contoh dari rekan-rekan dari Siliwangi Bikers Community Sukabumi..

http://yvcbogor.wordpress.com/2010/09/23/undangan-launching-yamaha-new-scorpio-dan-byson-di-bromo-plus-uang-saku/